Jumat, 11 Agustus 2017

10 makanan sehat untuk membersihkan paru-paru


Dengan menjaga paru-paru tetap bersih, fungsi paru-paru yang kamu miliki akan tetap sehat dan dapat bekerja secara maksial yaitu :


1. Buah dan Sayur yang Mengandung Karotinoid





beberapa Buah dan Sayur yang memiliki kandungan Karotinoid adalah wortel, ubi, jalar, sayuran hijau tomat. Karena khasiatnya, bahkan karotinoid digunakan untuk dijadikan antioksidan untuk mengurangi risiko kanker paru-paru.

2. Makanan dengan Asam Lemak Omega-3




Makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 secara bertahap mampu menyembuhkan asma. Asam lemak omega 3 dapat ditemukan pada ikan salmon, tuna, trout, kacang-kacangan,dan juga bii rami

3.Sayuran





Sayuran seperti kubis, brokoli dan kol memiliki kandungan yang sangat baik untuk paru-paru. Jadi, selalu sertakan sayuran dalam setiap menu makananmu setiap hari.

4. Makanan yang Mengandung Asam Folat




Dalam tubuh, folat yang berasal dari makanan seperti bayam, asparagus, buah jeruk, kacang dan alpukat akan diubah menjadi asam folat. Makanan tersebut juga secara bertahap melindungi paru-paru dari kanker.


5. Makanan Bervitamin C






Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan paru-paru. Kamu dapat memperoleh viamin C dari buah-buahan seprti jeruk. Buah kiwi, stroberi, anggur, nanas dan mangga juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi.


6. Bawang Putih 




Bawang putih memiliki zat yang disebut allicin yang mampu melawan infeksi dan mengurangi peradangan pada paru-paru. 

7. Buah Berry 




Flavonoid, karotenoid, lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam berry dapat menghilangkan karsinogen dari paru-paru. Adapun jenis buah berry yang bisa kamu coba yaitu blueberry, raspberry ataupun blackberry.



8. Aple




Aple merupakan salah satu makanan yang baik untuk paru-paru. Selain mudah diperoleh, harganya juga sangat terjangkau.


9. Jahe




Menambahhkan jahe ke dalam masakan, atau menjadikannya minuman hangat akan memberikan efek yang baik untuk paru-paru.


10. Kunyit 




Rempah yang mirip jahe ini juga mampu meringankan peradangan pada paru-paru dan zat didalamnya dapat menghilangkan zat penyebab paru-paru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar